Rusia Makin Intens Menembakkan Rudal ke Ukraina Menjelang Puncak Musim Dingin

Peringatan udara berbunyi di semua wilayah Ukraina. Setelah lebih dari dua minggu setelah serangan terbaru Rusia di Ukraina, rudal Rusia melanjutkan serangannya pada 5 Desember.

Menurut otoritas Ukraina, rudal Rusia telah mengenai fasilitas militer dan infrastruktur Ukraina selama lebih dari satu jam. Segera setelah serangan pertama, “gelombang kedua” serangan rudal diumumkan.

Sejauh ini, setidaknya enam ledakan dilaporkan oleh penduduk setempat di wilayah Kiev, setidaknya lima ledakan dilaporkan di Nikolaev dan Odessa, mengenai gardu listrik.

Rudal Rusia mencapai target mereka di:
Kiev
Odessa;
Mykolaiv;
Sumy;
Dnipropetrovsk;
Kharkiv;
Kirovograd;
Vinnytsia;
Cherkasy;
Zhytomyr;
Daerah Zaporozhye.

Terlepas dari ancaman SBU, penduduk Ukraina terus menerbitkan rekaman serangan Rusia, yang menegaskan bahwa pertahanan udara Ukraina sama sekali tidak berguna dalam melawan rudal Rusia.

Serangan di Odessa kemungkinan menghantam CHPP Odessa yang merupakan gabungan pembangkit listrik dan panas yang terletak di pinggiran kota. ini adalah perusahaan pembangkit listrik paling kuat di kawasan ini.

Sasaran utama serangan adalah fasilitas infrastruktur energi Ukraina. Penutupan darurat berlanjut di berbagai wilayah di seluruh negeri. Tidak ada listrik di wilayah Sumy, Mykolaiv, pemadaman sebagian dilaporkan di wilayah Kharkiv, Zhytomyr, Odessa. Masalah pasokan air dilaporkan di wilayah Zaporozhy, Zhytomyr, Odessa, Sumy. Selain itu, karena masalah listrik, terjadi penundaan kereta api yang serius di seluruh negeri. Internet hampir terputus di Sumy, Odessa, dan Zhytomyr.

Baca Juga:  Korsel Pasok Senjata Senilai 2,9 Milyar Dollar Ke Ukraina

Cuaca beku telah melanda hampir semua wilayah Ukraina. misalnya, di Odessa, suhu sekarang hampir 0, dan akan tetap sama hingga hari Rabu. Dalam kondisi seperti ini, penghentian pasokan air akan menyebabkan kecelakaan dan kesulitan saat menghidupkan kembali sistem.

Ada juga pemadaman listrik di Moldova. Pemadaman listrik juga dimulai di ibu kota republik.