Rusia Pamerkan Foto-Foto Pesawat Tempur Terbarunya

Foto-foto pertama dari pesawat tempur canggih multiguna “terbaru” menyebar secara online. Foto-foto tersebut diambil saat persiapan presentasinya di MAKS-2021 Air Show di Zhukovsky Airfield.

Menurut laporan, pesawat militer yang benar-benar baru itu yang dikembangkan oleh United Aircraft Corporation (UAC), di bawah kendali Rostec State Corporation akan ditampilkan pada 20 Juli.

Rusia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang memiliki siklus perkembangan teknologi yang berkelanjutan dan menjanjikan, serta “penentu tren” yang diakui di dunia dalam pembuatan pesawat tempur. Kami yakin bahwa produk baru yang dikembangkan oleh para insinyur di UAC akan menarik tawaran calon pengguna tidak hanya di negara kami, tetapi juga di wilayah lain di dunia, termasuk pesaing kami di luar negeri, ”kata perwakilan Rostec.

Rincian tentang spesifikasi pesawat tersebut tidak diungkapkan. Hanya prediksi bahwa ini adalah pesawat tempur kelas light multirole dengan fitur utamanya akan menjadi mesin tunggal.

Selama ini Rusia identik dengan pesawat terbang multirole bermesin ganda. Kehadiran pesawat ini diharapkan pemerhati militer untuk mampu menyaingi kegesitan dan biaya perawatan yang ekonomis seperti F-16 buatan Amerika Serikat.

Dilihat dari video iklan perusahaan, pesawat baru akan diprioritaskan untuk ekspor.

Pameran International Aviation and Space Salon (MAKS) diadakan setiap dua tahun di bandara Zhukovsky dekat Moskow sejak tahun 1993. Secara tradisional telah menjadi ajang untuk demonstrasi inovasi terbaru Rusia di bidang penerbangan militer dan sipil.

Channel Militermeter

1 Trackback / Pingback

  1. Senjata Optik Terbaru Di Pesawat Siluman Terbaru Buatan Rusia Bermesin Tunggal – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan