Rusia Resmi Invasi Ukraina, Putin Ingatkan Negara Lain Jangan Ikut Campur!!

Presiden Russia, Vladimir Putin pada Kamis 24/02/2022 resmi mengeluarkan statemn bahwa negaranya terpaksa menginvasi Ukraina demi keselamatan warga ukraina di bagian timur negara itu dari kebijakan tidak adil rezim di Kyiev.

Putin juga memperingatkan negara lain agar tidak turut campur dalam konflik ini da setiap upaya untuk mengganggu aksi Rusia ini akan mengarah pada pembalasan “yang belum pernah mereka lihat.”

Dalam sebuah penyampaian di televisi, Putin menuduh bahwa AS dan sekutunya mengabaikan permintaan Russia untuk mencegah Ukraina memasuki NATO dan menawarkan jaminan keamanan Moskow. Putin menambahkan bahwa aksi militer ini bukan untuk menduduki Kyiv.

Presiden AS Joe Biden mengecam serangan “tidak beralasan dan tidak dapat dibenarkan” di Ukraina dan mengatakan dunia akan “meminta pertanggungjawaban Rusia.”

Saat Putin melakukan penyampaian tersebut, dentuman dan ledakan keras terjadi di beberapa kota di Ukraina seperti Kharkiv, Kyiv, Kramatorsk, Odessa, dan beberapa daerah lainnya.

Dengan adanya invasi ini, Russia dikenakan sanksi ekonomi oleh beberapa negara seperti Inggris, AS, Jerman, Jepang, dll.

Baca Juga:  F16 Taiwan Nyungsep Di Landasan Saat Mendarat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan