Rusia Terima Truk Evakuasi Militer REM-KL Terbaru

REM-KL evacuation vehicle (c) pr-t.ru

Komando Distrik Militer Rusia Wilayah Timur menerima pengiriman batch pertama kendaraan evakuasi kelas berat REM-KL yang berbasis truk militer URAL-5323623

Kendaraan ini didesain untuk bisa melakukan dukungan perbaikan pada senjata alat berat militer dan juga evakuasi menderek segala macam kendaraan militer seperti tank atau panser  atau yang lainya, dengan beban maksimum 16-22 ton tergantung tipe derek yang diminta pemesan.

Karena fungsinya sebagai dokter bagi kendaraan tempur, REM-KL versi terbaru ini dibekali kemampuan untuk bisa menembus segala medan jalan, perlindungan yang lebih kuat dan peralatan yang lebih lengkap untuk bisa memperbaiki senjata di medan perang bila perlu juga mendereknya ke lokasi aman.

REM-KL dibuat dari sasis truk URAL-5323623 8×8 lalu ditambahkan fitur crane untuk evakuasi, alat untuk menarik kendaraan baja/tank dan sebuah ruang yang lengkap dengan berbagai alat untuk mereparasi kendaraan tempur militer.

Di bagian belakang REM-KL juga tersedia bak terbuka yang bisa difungsikan untuk memuat mesin kendaraan tempur seperti tank atau panser, dan bisa dimuati hingga beban 15 ton. (defenceblog)

Baca Juga:  Dibantu Israel, Turki Selesaikan Upgrade Tank M60TM Dan Mulai Dikerahkan ke Suriah

2 Komentar

Tinggalkan Balasan