Rusia Uji Coba Penghancur Kapal Induk

Angkatan Laut Rusia untuknpertama kali melakukan uji coba rudal anti kapal induk P 1000 Vulkan. Uji coba itu diumumkan langsung oleh militer Rusia di tengah ketegangan yang masih tinggi setelah penumpukan pasukan di dekat Ukraina.

Menurut laporan media yang dikelola Kementerian Pertahanan Rusia, Zvezda, kapal penjelajah berpeluru kendali Moskva meluncurkan satu rudal turbojet menuju “ujung yang berlawanan” dari Laut Hitam. Sebuah drone melihat puing-puing kapal musuh yang disimulasikan 100 detik kemudian.

Rudal P-1000 Vulkan adalah versi perbaikan dari rudal P-500 Bazalt era Soviet dengan jangkauan tembak 800 kilometer, dibandingkan dengan Bazalt 550 kilometer.

“Rudal ini adalah alasan mengapa kapal penjelajah kami disebut ‘pembunuh kapal induk’,” kata seorang koresponden Zvezda dari dek selama peluncuran.

“Kapal penjelajah rudal Moskva Armada Laut Hitam untuk pertama kalinya dalam sejarah baru-baru ini menembakkan rudal Vulkan dengan sistem rudal utama Bazalt kapal di perairan Laut Hitam,” tweet Kementerian Pertahanan seperti dikutip dari The Moscow Times, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga:  Rusia Kirim Pasukan Besar-besaran ke Krimea Siap Perang Dengan Ukraina

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan