Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Sapa Warga Dan Beri Layanan Kesehatan

Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakatnya, satuan tugas pengamanan daerah rahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif Mekanis 521/DY melakukan kegiatan menyapa warga kampung dan berikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Wuyuneri Kab. Puncak Jaya, Senin (19/7/2021).

Dijelaskan lebih lajut oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf Bayu Anjas Amsoro, S.E. bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Wuyuneri ini dipimpin langsung oleh Danpos Wuyuneri Lettu Inf Jatmiko.

Kampung Wuyuneri merupakan kampung yang di huni 100 persen orang asli papua (OAP), untuk itu dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat kampung, personel satgas perlu melakukan silaturahmi menyapa masyarakat kampung Wuyuneri Kab. Puncak Jaya Ujar Dasatgas Letkol Inf Bayu Anjas.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI dan masyrakat serta sebagai wujud nyata kehadiran TNI dan perhatian TNI terutama kepada masyarakat di daerah penugasannya serta bersilahturahmi mendekatkan diri untuk saling mengenal antara personel pos Wuyuneri Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY dengan masyarakat Kampung Wuyuneri Kab. Puncak Jaya sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pos Satgas dengan masyarakat kampung.

Pada kesempatan ini juga pos satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY memberikan permen dan bermain bersama anak-anak kampung Wuyuneri serta memberikan pelayanan kesehatan, hal demikian dirasakan langsung oleh bapak penius Talenggeng, “saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh satgas ini terutama dalam hal pelayanan kesehatan dan pengobatan yg diberikan secara gratis tanpa meminta bayaran,” ungkapnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan