Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Buka Posko Kesehatan Masyarakat di Keerom, Papua

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat Kampung Embi, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Senin (23/9).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Pos Ubrub Lettu Inf Katrup dan anggota. Tak mudah para prajurit memasuki kampung tersebut, mereka harus menempuh jalan berbatu dan masuk kedalam sungai.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat meliputi pengecekkan tensi dan pemberian obat-obatan. Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, Ia juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Tenaga kesehatan dari Puskesmas Ubrub (Tim Nusantara Sehat) dan dihadiri oleh Kapolsek Ubrub.

Dalam arahannya, Tim Nusantara Sehat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat dimana agar selalu mandi secara rutin, membiasakan mencuci tangan setelah membuang hajat besar dan juga cuci tangan sebelum makan/minum dengan menggunakan sabun. Penyuluhan diberikan melalui cara permainan dan mempraktekkan dengan menyanyikan lagu cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak Kampung Embi.

“Pelayanan Kesehatan ini juga dalam rangka memperingati hari jadi Yonif Raider 509 Kostrad Ke-72, sehingga masyarakat tau akan keberadaan Yonif Raider 509 Kostrad di Distrik Web khususnya di Kampung Embi”, tutur Lettu Inf Katrup.

Leonardus Jumbun Kepala Desa Embi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah datang ke desanya untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat setempat, ia berharap tidak hanya kegiatan dibidang kesehatan melainkan kegiatan-kegiatan lainnya, dan mereka siap untuk menerima kedatangan para prajurit Satgas.

Baca Juga:  TNI AU dan AU Thailand Bentuk Grup Negara Pengguna Pesawat T-50

Sumber: Pendiv2

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan