Satkor Koarmada I Laksanakan Latihan Kerja Artileri di KRI Patimura-371

Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I melaksanakan Latihan Kerja Artileri di KRI Patimura-371 di pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/7/2022)

Materi Latihan yang dilaksanakan di KRI Patimura-371 adalah mempelajari senjata meriam 57 mm dan 30 mm meliputi tata cara loading amonisi sampai dengan mengoperasikan senjata.

Adapun tujuan dan sasaran latihan ini agar dapat tercapai dengan ; Pertama, Menguasai dan mampu memahami teknis dan taktis penggunaan senjata di KRI, Kedua, Menguasai dan mampu melaksanakan penembakan Meriam terhadap sasaran dilaut, darat dan udara sesuai karakteristik senjata.

Selain itu juga wujud Implementasi Instruksi dari Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, terkait program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

KRI Kapitan Pattimura (bernomor lambung 371) merupakan kapal perang Indonesia dari jenis korvet. Kapal ini termasuk kapal korvet kelas Parchim dengan kode Pakta Warsawa Type 133.1. Kapal didesain untuk peperangan anti kapal selam di perairan dangkal/pantai. Kapal ini dibuat pada 1985-1990 oleh VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman.

Baca Juga:  Terbang ke Amerika, Prabowo Akankah Lobi Beli F-16 Viper?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan