Senapan Sniper SPR-4 Buatan Pindad Mampu Bidik Musuh Dari Jarak 1,5KM

Salah satu produk PT Pindad yang banyak dipuji adalah Senapan Runduk SPR 4 yang diperuntukkan bagi para Sniper. Sesuai nomernya, senapan ini adalah generasi ke-4 dari seri senjata sniper.

SPR 4 memiliki kaliber 338 (8,6 mm) dengan penggunaan amunisi MU 56-M. Untuk memastikan akurasi terbaik, SPR 4 didukung oleh teleskop dengan pembesaran hingga 25 kali, serta Bipod untuk menjaga kestabilan dalam penembakan.

Pada senapan penembak runduk ini juga memiliki akurasi yang bagus untuk melumpuhkan musuh, dengan target bidikan sejauh 1500 meter. Untuk panjang senjata, yaitu popor terentang 1318 mm, dan popor lipat 1035.5 mm.

Selain itu, senjata ini memiliki metode penembakan tunggal, dengan menggunakan sistem pengamanan tuas. Pada sistem kerja senjata dengan penguncian bold action, dengan berat senjata magasen kosong 8.1 kilogram tanpa bipod dan teleskop panjang.

Adapun kapasitas magasen senjata buatan Pindad ini sebanyak 5 butir. Untuk jumlah atau arah galangan senjata di kanan 6 alur. Kemudian panjang kisar 254 mm, serta alat bidik menggunakan Optical Sight.

Baca Juga:  Ragam Senapan Runduk TNI, Dari Buatan Pindad Sampai Afrika 

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan