Senator Australia, Usulkan Cekal Masuk Barang Impor Dari China

Seorang senator Australia, Rex Patrick, menyerukan negaranya untuk mencekal barang impor asal China. Dia mendorong agar negaranya menyusul Amerika Serikat yang telah lebih dulu melakukanya.

Patrick mendorong parlemen untuk segera membentuk undang undang pelarangan impor tersebut.

Polemik ini bermula adanya kamp kamp “Pendidikan Ulang” China untuk menekan populasi minoritas muslim Uyghur, dengan kelompok hak asasi manusia mengklaim perempuan telah disterilkan dan dipaksa melakukan aborsi untuk mencegah pertumbuhan populasi mereka. 

Rex Patrick juga telah mengusulkan undang undang yang selanjutnya dapat mengobarkan perang perdagangan antara Australia dan China, yang muncul sejak pemerintah Morrison menyerukan penyelidikan independen tentang asal usul virus Covid-19 asal Tiongkok. 

“Saya mengusulkan agar Pemerintah Australia melarang impor produk apa pun yang rantai pasokannya menggunakan tenaga kerja paksa Uighur di Xinjiang atau lebih luas lagi di seluruh China barat”, ujar Patrick.

Dia mengutip data Institut Kebijakan Strategis Australia yang mengatakan sekitar 80.000 orang Uighur, di antara satu juta yang ditahan, telah dimasukkan ke dalam kerja paksa, menambahkan Australia perlu bekerja dengan Amerika Serikat dan Inggris untuk membasmi praktik ini.

Sumber : dailymail

Baca Juga:  Jin Type 094 Kapal Selam Nuklir Milik China Yang Ditakuti AS

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan