Sendirian Pakai Motor, Pratu Taufik Ringkus Perampok ATM

Sebuah peristiwa menegangkan baru saja terjadi di ruas Jalan Tol Pondok Gede, Bekasi. Seorang prajurit TNI dari pasukan khusus Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) nekat mengejar mobil perampok dengan sepeda motor.

Aksi prajurit Kopasgat TNI AU itu terjadi pada Minggu 15 Januari 2023. Prajurit bernama Pratu Taufik itu, seorang diri mengejar tiga perampok yang telah membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik salah satu bank.

Ketika itu sekira pukul 12:00 WIB, prajurit Kopasgat dari Batalyon Komando (Yonko) 467/Kopasgat itu sedang membeli senar untuk mesin babat rumput di sebuah toko di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pratu Taufik kemudian mendengar suara teriakan minta tolong dari warga setempat.

Mendengar teriakan itu, Pratu Taufik bergerak cepat menuju arah suara minta tolong itu. Dan ternyata telah terjadi perampokan.

Tanpa banyak bicara, Pratu Taufik langsung memacu sepeda motornya mengejar mobil Avanza yang dipakai tiga perampok untuk kabur dari lokasi pembobolan ATM.

Kejar-kejaran pun terjadi antara Pratu Taufik dan rampok di jalan raya. Perampok berusaha kabur dengan masuk ke jalan tol tapi tetap dikejar. Hingga akhirnya ban mobil perampok itu meletus dan membuat mereka berhamburan keluar mobil dan masuk ke sungai.

Pratu Taufik tetap mengejar ketiganya hingga akhirnya salah satu pelaku berhasil dibekuk dan diamankan ke Polsek Cipayung.