Serangan Balasan, Chad Buru Anggota Boko Haram

Militer Chad telah melancarkan operasi “besar-besaran” terhadap sisa-sisa Boko Haram di sekitar Danau Chad dalam menanggapi serangan baru-baru ini oleh kelompok teroris yang merenggut nyawa puluhan tentara.

Serangan brutal itu, yang terjadi pada 23 Maret, menargetkan kamp militer di daerah Boma, yang terletak di provinsi Lac. Setidaknya 98 tentara tewas dalam serangan itu, sementara lusinan lainnya terluka.

Menteri Pertahanan negara itu, Mahamat Abali Salah, mengumumkan peluncuran “Operasi Boma Wrath” pada 31 Maret sebagai tanggapan atas serangan Boko Haram.

“Tujuan kami adalah untuk membersihkan daerah di sekitar Danau Chad dari teror. Kami akan terus berbagi rincian operasi,” kata menteri Salah dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti dikutip dari Anadolu.

Selama operasi, lima kompi tentara dikerahkan di Niger dan Nigeria setelah mendapat persetujuan dari negara-negara. Provinsi Lac juga diumumkan sebagai “zona militer.” Warga sipil diperintahkan untuk meninggalkan provinsi untuk sementara waktu.

Baca Juga:  Dua Pesawat Sukhoi Su-35 Hancur Lebur Di Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan