Serangan Udara Israel Bunuh 7 Perwira Senior Militer Suriah

F-35 Milik AU Israel. Foto: Israel Defence Forces

Serangan udara Israel baru-baru ini ke Suriah dilaporkan telah menewaskan tujuh tentara Suriah. Menurut sumber berita Israel. Serangan itu, yang terjadi pada 8 Juni, menghantam sejumlah sasaran militer di pinggiran kota Homs dan juga di dekat ibu kota Damaskus.

Dalam pernyataan awalnya, Kementerian Pertahanan Suriah mengklaim bahwa serangan itu tidak mengakibatkan kerugian manusia. Namun media Israel mengidentifikasi tujuh korban berikut dari Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Pertahanan Nasional yang diamini kelompok pemberontak Suriah.

Kolonel Ayham Ismail
Ragheb Bahjat Douiri
Isa Abed Abbas
Abdullah Ahmad al-Bakhit
Sumeria Salman al-Salem
Mohamed Ahmed Abboud
Imad Rajab al-Youssef.
Kolonel Islamil, seorang insinyur militer SAA, dilaporkan bertugas di Pusat Studi dan Penelitian Ilmiah, yang bertanggung jawab atas banyak penelitian dan pengembangan militer di Suriah.

Ini adalah serangan Israel yang pertama ke Suriah dalam sebulan terakhir setelah Israel lebih sibuk di Gaza.

Serangan ini adalah bagian dari kampanye “Perang-Antara-Perang” Israel, yang meningkat setelah pecahnya perang Suriah pada tahun 2011. Kampanye ini dimaksudkan untuk mendorong Iran dan sekutunya keluar dari Suriah serta untuk mencegah mereka berkembang. Poros negara-negara Islam Syiah itu terbukti memberikan bantuan ke Hamas Palestina di Jalur Gaza yang bikin puyeng Israel.

Baca Juga:  Serangan Balasan, Turki Tangkap Ribuan Militan Pemberontak Kurdi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan