Sistem Rudal Jelajah Neptune Ukraina Sukses Jalani Uji Coba

Ukraina dilaporkan sukses melakukan ujicoba penembakan rudal jelajah Neptune, seperti dilaporkan oleh navyrecognition.com (03/05/2020).

Dalam pengujian ini juga diuji sistem Radio jamming-nya, untuk menguji resistensi hulu ledak rudal terhadap peperangan elektronik, pesawwat tempur Su-27 juga dilibatkan dalam latihan.

Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina telah memberikan tugas untuk mengembangkan dan memproduksi rudal terbaru, untuk mempersenjatai Angkatan Bersenjata Ukraina karena meningkatnya potensi perang di laut Hitam dan Azov.

Dalam ujicoba ini, Neptune menghantam sasaran di Laut dan di Darat. Keduanya sukses dihancurkan sesuai target.

Sistem rudal Neptune adalah sistem rudal jelajah berbasis darat dengan rudal anti-kapal, yang dirancang untuk menghancurkan kapal perang seperti kapal cruiser, kapal destroyer, fregat, korvet, kapal pendarat, kapal pendarat tank dan kapal angkut, yang beroperasi secara independen dan dalam kelompok angkatan laut dan unit pendaratan, serta beroperasi di tengah kondisi cuaca yang baik atau buruk, setiap saat sepanjang hari, di tengah gangguan radio-elektronik musuh.

Baca Juga:  TOR-M2: Sistem Pertahanan Udara Rusia Denhan Mobilitas Tinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan