Sri Lanka Gandemg Israel Untuk Upgrade Pesawat Tempur Kfir Yang Tua

Perusahaan dirgantara Israel Aerospace Industries (IAI) akan kembali menangani armada pesawat tempur Kfir milik AU Sri Lanka, untuk meningkatkan sistem avionik inti platform dengan anggaran dana sebesar USD50 juta yang diumumkan pada 30 Juni kemarin.

Berdasarkan kesepakatan itu, lima pesawat Kfir C2/C7/TC2 Angkatan Udara Sri Lanka (SLAF) akan mendapatkan sensor dan sistem baru, dengan semua pekerjaan dilakukan di Sri Lanka.

“Kesepakatan itu termasuk mengganti avionik dasar pesawat dengan avionik pesawat tempur generasi 4+ canggih untuk suatu hari nanti bisa mengintegrasikan radar canggih, sensor, sistem komunikasi, dan helm baru,” kata IAI. “Proses peningkatan juga akan mencakup transfer pengetahuan dan keterampilan untuk perbaikan ke personel Angkatan Udara Sri Lanka. Upgrade akan diselesaikan dalam kerjasama dengan angkatan udara Sri Lanka dan fasilitas lokal mereka.”

Pekerjaan akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang, Ran Braier, Direktur Pengembangan Bisnis Konversi dan Peningkatan di IAI mengatakan kepada Janes, pekerjaan akan berjalan selama sekitar dua tahun. Pada akhir proses, pesawat akan berada pada standar Blok 60, dikurangi sistem yang terdaftar oleh perusahaan dan dapat ditambahkan jika anggaran di masa mendatang memungkinkan.

Baca Juga:  Menhan James Mattis Dukung Pembentukan Komando Tempur Pasukan Luar Angkasa AS

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan