Suriah Kembali Terima Kiriman Pesawat Tempur Dari Rusia, MiG-29 dan Su-24

Angkatan Udara Suriah kembali menerima batch kedua kiriman pesawat tempur dari Rusia. Hal ini dikabarkan oleh Kedutaan Rusia di Suriah melalui akun Twitternya.

“Dalam kerangka kerja sama militer dan teknis antara Rusia dan Suriah, pihak Rusia menyerahkan batch kedua jet tempur MiG-29 yang lebih maju dan modern ke Suriah, selama upacara di pangkalan Hmeimim,” kata satu sumber militer, dikutip dari media resmi Suriah SANA.

“Pada 1 Juni 2020, pilot Suriah akan mulai melakukan misi pada pesawat-pesawat di wilayah udara Suriah,” sumber itu menyimpulkan. Ini adalah pengiriman kedua.

Selain MiG-29, beberapa foto juga mengungkapkan, ada kemungkinan Rusia juga mengirimkan pesawat bomber Su-24. Walaupun hal tersebut tidak disebutkan dalam berita resmi. Namun dari poto-poto tersebut, tampak Su-24 terbang tanpa insignia AU Rusia, jadi besar kemungkinan akan dioperasikan oleh Suriah.

2 Sukhoi Su-24 tampak terbang tanpa Insignia Rusia mengawal MiG-29 yang dikirim ke Suriah.

Pengumuman Suriah datang empat hari setelah Amerika Serikat menuduh Rusia mengirimkan setidaknya 14 pesawat MiG-29 dan Su-24 ke Libya melalui Suriah, di mana Komando Afrika AS mengatakan mereka dicat ulang sebelum melanjutkan untuk mendukung tentara LNA Libya melawan pemerintahan bentukan PBB GNA.

Baca Juga:  20 Drone Turki Rontok Selama Perang di Idlib Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan