Tak Lolos Tes Narkoba, 1 Prajurit dan 1 PNS TNI Dipecat dan Diusir Dari Rumah Dinas

(Foto: Jefris Santama/detikcom)

Petugas dari Kodam I/BB melakukan penertiban dua unit rumah dinas TNI di Medan, Sumut. Hal itu dilakukan karena seorang prajurit dan PNS di Kodam I/BB yang menghuni rumah tersebut terbukti positif menggunakan narkoba. Keduanya pun ‘diusir’ dari rumah itu.

Penertiban dan pengosongan berlangsung tepatnya di Jalan Gaperta, Medan, Kamis (24/3/2016). Petugas yang tiba di lokasi tersebut langsung mengosongkan rumah itu.

“Hari ini dua rumah dikosongkan. Karena keduanya itu positif narkoba,” kata Aslog Kasdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Setiawan kepada wartawan usai melakukan pengosongan rumah.

Anggoro menyatakan, pengosongan rumah tersebut berdasarkan petunjuk dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung. Ia menyebut, siapa saja pelaku narkoba harus keluar dari rumah dinas TNI.

“Tentu yang positif narkoba itu diproses sesuai aturan yang berlaku. Hari ini, kedua yang positif narkoba. Itu harus keluar 1×24 jam,” tegas Anggoro.

Ia menambahkan, sebelumnya seluruh personel TNI AD beberapa hari lalu telah melakukan tes urine di Makodam I/BB. Diketahui terdapat seorang prajurit dan PNS Kodam I/BB terbukti positif menggunakan narkoba.

“Keduanya yang positif narkoba telah diproses dan diperiksa. Sanksinya itu dipecat,” tandas Anggoro.

Baca Juga:  Kronologis Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB Monusco Bebaskan Sandera Warga Amerika di Kongo

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan