Tangkapan Foto Udara, Transaksi Minyak Antara Kurdi dan Pemberontak Suriah Sokongan Turki

Pada 10 Juli, RusVesna.SU membagikan foto baru yang mengekspos perdagangan minyak ilegal antara pasukan Kurdi dan pemberontak Suriah yang disokong Turki di Suriah.

Foto-foto, yang kemungkinan diambil oleh drone pengintai Rusia, menunjukkan titik pertemuan di jalan raya M4 di mana pasukan Kurdi menyerahkan minyak yang diproduksi secara ilegal dari ladang timur laut Suriah kepada pasukan pemberontak yang didukung Turki.

Minyak dikirim dari kota Manbij yang dikuasai Kurdi di pedesaan timur laut Aleppo ke daerah-daerah yang diduduki Turki di pedesaan utara gubernur melalui penyeberangan Abu Julud. 20 sampai 50 tanker melewati penyeberangan setiap hari.

Dari sana, minyak curian didistribusikan ke dua pasar ilegal yang dijalankan oleh pasukan pemberontak yang didukung Turki di dekat kota Tarhin dan Qabasin. Dan siapa pembelinya? ya Turki sendiri.

Turki dan proksinya menyebut pasukan Kurdi di Suriah, yang diwakili oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebagai “kelompok teroris”. Namun, mereka tetap membeli minyak hasil jarahan dari pasukan Kurdi itu. SDF sendiri biaya operasional sangat bergantung pada “minyak berdarah” itu yang dijualnya kepada Turki.

Awal tahun ini, serangkaian serangan rudal menargetkan pasar minyak ilegal di wilayah yang diduduki Turki. Serangan itu dilaporkan dilakukan oleh pasukan pemerintah Rusia dan Suriah.

Laporan RusVesna menyoroti kerja sama rahasia antara pasukan Kurdi dan militan yang didukung Turki, yang selama keduanya mengaku saling memusuhi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan