Tank Armata Rusia Hancur Dihajar Rudal Anti Tank di Suriah

Bulan lalu beberapa media di Rusia melaporkan bahwa tank T-14 Armata terbaru milik militer Rusia telah “diuji” di medan perang Suriah. Media Russia Beyond, mengkonfirmasi ke Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov, yang mengatakan dalam wawancara TV pertengahan April di Rossiya-1,

“Ya, itu benar. Mereka (tank Armata) berada di Suriah. Pengujian dalam kondisi pertempuran di Suriah untuk semua aspek yang lebih baik. ”

Senjata yang diduga menghancurkan Tank T-14 Armata adalah rudal anti-tank berat BGM-71 TOW diproduksi oleh Raytheon Systems Company. Senjata ini memang banyak beredar di kalangan pemberontak Suriah.

Namun tidak ada rekaman video atau foto-foto debrish dari tank T-14 yang dihancurkan, dan seperti yang dicatat oleh media Rusia lainnya,

“Pemberontak dan sekutu mereka apsti akan melepaskan rekaman video ke media sosial jika memang klaim itu benar … Jika Armata memang hancur, akan ada foto dan video kehancurannya, terutama karena tampilanya yang unik dari Tank biasanya ”

Baca Juga:  Aung San Suu Kyi Perintahkan Operasi Militer Untuk Membasmi Arakan Army

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan