Tank Mengapung Di Laut Natuna Ternyata Bekas Mesin Sedot Pasir Laut

Netizen di Indonesia sempat dihebohkan dengan rekaman video dari nelayan Bintan di Provinsi Kepulauan Riau yang memperlihatkan sebuah benda mirip tank yang mengapung di laut. Di sekitar perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (27/12/2021) pagi

Setelah dicek oleh aparat berwenang, ternyata benda tersebut adalah bekas mesin sedot tambang pasir laut.

“Benar, ada kiriman foto dari Bhabin kita di sana. Foto benda terapung mirip tank amphibi itu dari nelayan. Tim Polair, bersama dengan TNI AL sudah turun ke lokasi, dan mau ditarik ke Air Glubi,” ungkap Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi.

Benda tersebut berhasil ditemukan oleh aparat TNI-Polri yang kemudian ditarik ke pulau Ai Glubi, tim TNI dan kepolisian mengecek benda tersebut.

“Kata pihak kepolisian dan TNI yang mengecek, itu bukan tank amphibi. Tapi, peralatan mesin yang biasa digunakan untuk tambang pasir di laut,” ujar seorang nelayan Bintan Pesisir.

Saat ini Benda tersebut diamankan di daerah Posmat TNI AL.

Camat Bintan Pesisir Julpri Ardani mengatakan, benda tersebut ditarik oleh para nelayan dan pihak kepolisian serta Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Kijang. Menurutnya, benda itu replika tank ditemukan di perairan Pulau Cempedak.

Sumber: suaraserumpun.com

Baca Juga:  Amerika Serikat Hendak Bangun Fregat Baru FFG(X)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan