Tentara Pemerintah Suriah Serang Konvoi Pasukan Amerika di Suriah

Tentara Arab Suriah (SAA) dan milisi pro pemerintah Damaskus dilaporkan oleh SF.org telah mencegat dua konvoi koalisi pimpinan AS di pedesaan al-Hasakah di Suriah Utara.

Konvoi pertama dicegat pada 12 April antara kota Hamo dan Tell Brishah. Konvoi itu dilaporkan berusaha mencapai kota al-Qamishli, yang terletak tepat di garis perbatasan dengan Turki. Namun, terpaksa mundur.

Sehari kemudian, konvoi kedua dicegat di dekat kota al-Qusair. Suku dari suku al-Ghnamah setempat menghadapi konvoi bersama tentara SAA. Konvoi berusaha mencapai jalan raya M4 yang strategis. Namun, pada akhirnya terpaksa mundur.

Tentara SAA dan pendukung pemerintah telah bekerja untuk membatasi pergerakan koalisi pimpinan AS di al-Hasakah untuk sementara waktu sekarang.

Beberapa ratus tentara AS saat ini hadir di timur laut Suriah. Pasukan AS di kawasan itu beberapa kali diserang dalam beberapa bulan terakhir. Serangan terbaru, yang menargetkan pangkalan utama koalisi pimpinan AS di ladang minyak al-Omar di pedesaan Deir Ezzor tenggara, melukai empat anggota militer Amerika.

Meskipun menghadapi beberapa ancaman, Washington tidak berencana untuk menarik pasukannya dari timur laut Suriah dalam waktu dekat. Faktanya, koalisi Amerika dan NATO saat ini bekerja untuk memperkuat beberapa pangkalannya di wilayah tersebut dengan senjata dan peralatan militer baru untuk mengeruk minyak Suriah secara ilegal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan