Thailand Beli Lagi Pesawat Angkut Militer C295

Kementerian Pertahanan Thailand telah memesan kembali pesawat angkut militer tambahan Airbus C295, pesanan tambahan untuk sebuah pesawat baru ini, yang akan dioperasikan oleh Angkatan Darat Kerajaan Thailand, akan menambah armada C295 negara itu menjadi total tiga pesawat. Pesawat baru C295 sendiri akan dikirim pada 2023, C295 memainkan peran kunci bagi Angkatan Darat Kerajaan Thailand dengan misi mulai dari transportasi kargo hingga evakuasi medis dan penyebaran pasukan terjun payung.

“Perintah tambahan dari Kementerian Pertahanan ini menunjukkan dengan kuat kepercayaan yang berkelanjutan pada kemampuan transportasi militer kami yang telah terbukti,” kata Johan Pelissier, Kepala Asia Pasifik di Airbus Defense and Space.

“C295 mendapatkan popularitas di Asia Pasifik karena modularitas, kemampuan manuver, dan kemampuan daya tahannya.Biaya operasi yang rendah dibandingkan dengan platform lain di kelasnya menjadikannya prospek yang baik untuk militer. Kami tentu berharap dapat mendukung armada C295 yang berkembang di wilayah ini”.

Pesanan baru dari Thailand ini di ikuti dengan pesanan baru baru ini untuk tiga pesawat angkut C295 dari pelanggan militer yang dirahasiakan di wilayah tersebut itu juga.

Baca Juga:  Amerika Coba Halangi Transaksi Sukhoi Su-30 Antara Myanmar dan Rusia

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan