Thailand Luncurkan Senapan Serbu Buatan Sendiri NARAC556

Kementerian Pertahanan Thailand telah membeli senapan serbu asli buatan sendiri “NARAC556” dengan jumlah yang dirahasiakan senapan ini diproduksi oleh perusahaan lokal NARAC Arms Industry (NRC Ammunition), dengan label MOD 963 dan MOD 963 AR masing-masing untuk laras panjang 20inchu dan 14,5″inchi, blog Thailand AAG melaporkan.

Kantor Sekretaris Tetap untuk Pertahanan, Kementerian Pertahanan Thailand bersama dengan sektor swasta, NARAC Arms Industry dan Institut Teknologi Pathumwan Thailand melakukan proyek penelitian dan pengembangan senapan serbu standar NATO dengan kaliber 5,56mm dengan panjang laras 20 inci untuk menembak hingga 400 meter, dan senapan serbu NATO 5,56 mm dengan laras sepanjang 14,5 inci untuk menembak hingga 250 meter.

Komponen senapan NARAC556 sebanyak 80 persen-nya merupakan buatan dalam negeri. Senjata tersebut lolos uji standar yang diberlakukan oleh Komite Standar Persenjataan, Kementerian Pertahanan Thailand, yaitu daya tahan tembakan lebih dari 6.000 butir peluru.

Senapan MOD 963, diperkirakan akan dipakai Batalyon Keamanan, Polisi Militer, dan Markas Besar Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand (RTARFHQ).

Sumber : armyrecognition.com

Baca Juga:  Rusia Perbarui Pesawat Il-22 Porubshik, Untuk Melumpuhkan Senjata Elektro Musuh

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan