TNI AU Borong 35 Unit Mobil Esemka Bima

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., mengatakan, TNI AU akan membeli 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi,
khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50,” ujar Kasau saat meninjau PT. Solo Manufaktur Kreasi yang merupakan pabrik mobil Esemka, di Solo, Selasa (24/9/2019).

Keputusan pembelian mobil Esemka ini sudah melalui kajian dan pertimbangkan komprehensif.

Ada tiga alasan, yaitu harga yang
kompetitif dibanding mobil sejenis, adanya jaminan pemerintah pusat terhadap pengembangan Esemka, serta harapan pelayanan purna jual (after sales service) yang lebih baik.

Kasau berharap pembelian mobil Esemka, selain untuk mendukung kegiatan operasional TNI Angkatan Udara, juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong tumbuh kembangnya industri
mobil dalam negeri.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kontrak pembelian oleh Ketua Umum (Ketum) Inkopau Marsma TNI Nailul Humam dan perwakilan Esemka.

Baca Juga:  KFX/IFX Tetap Jalan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan