Turki Pamerkan Helikopter Serbu Yang Lebih Hebat

Turkish Aerospace Industries (TAI) memamerkan Multirole Heavy Combat Helicopter dalam pameran Industri Pertahanan Internasional IDEF 2021 lalu.

Helikopter yang diberi nama Multirole Heavy Combat Helicopter, atau “Heavy Duty Attack Helicopter” dirancang total oleh kemampuan Turki seutuhnya.

Helikopter ini dirancang sebagai kombinasi turunan daei Helikopter T129 ATAK dan T625, Multirole Heavy Combat Helicopter menggunakan sub-sistem seperti transmisi, sistem rotor dan roda pendarat yang dikembangkan di bawah proyek helikopter utilitas T625 serta pengetahuan teknologi dan pengalaman operasional yang diperoleh melalui proyek helikopter T129 ATAK.

Multirole Heavy Combat Helicopter, akan menjadi helikopter tempur yang mampu melakukan misi dalam kondisi geografis dan lingkungan yang keras, yang akan menuntut adanya peningkatan kapasitas muatan dan sistem avionik modern bersama dengan kinerja tinggi dan biaya perawatan yang rendah.

Helikopter tersebut akan memiliki bobot lebih dari 10 ton, dan terbang dengan kecepatan lebih dari 170 knot dan ketinggian terbang mencapai 20.000 kaki. Senjata utama yang dibawanya adalah kanon 20 mm pada bagian dagu. Kapasitas muatan senjata mancapai 1200 kg pada 6 pylon yang meliputi Kanon 20 mm atau 30 mm, roket tak berpemandu dan berpemandu 70 mm, rudal udara-ke-permukaan, rudal udara-ke-udara, bom, rudal kendali radar dan senjata laser.

Baca Juga:  Apes, Floating Dock Kapal Induk Rusia Tenggelam

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan