Yang Usul Beli Pesawat Osprey Ternyata TNI AD

Di bulan Juli 2020, sempat mencuat isu bahwa Pemerintah AS setuju untuk menjual pesawat tilt-rotor Osprey kepada Indonesia. Kabar itu jelas istimewa karena datang dari Amerika sedangkan isu tentang pembelianya dari dalam negeri justru sepi.

Kementrian Pertahanan sempat mengklarifikasi berita tersebut. Namun sepertinya tabir mulai terkuak, bahwa memang TNI sedang berencana membelinya.

Afldalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang menyebutkan instansinya telah menyetorkan daftar alutsista yang dibutuhkan oleh jajarannya dan salah satunya adalah Pesawat Osprey.

“Dan bukan hanya Osprey saja. Kami juga dalam (daftar alutsista) yang kami sempat usulkan adalah seperti AW juga, Black Hawk juga,” terang Andika seperti dilansir jawapos.com.

“Tapi, sekali lagi kami siap menerima keputusan apapun karena memang kita sedang berhadapan dengan pandemi,” ungkap Andika. Bicara kebutuhan pihaknya memang perlu memperbanyak helikopter serang, helikopter angkut dan pesawat multifungsi Osprey.

Baca Juga:  Drone Rajawali 720 Sukses Uji Terbang

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan