Zelensky Klaim Jika Tulang Punggung Militer Rusia Telah Hancur, Butuh Puluhan Tahun Untuk Pulih

Tentara Ukraina telah menimbulkan kerusakan serius pada angkatan bersenjata Rusia, meskipun kota pelabuhan utama Ukraina yaitu Mariupol direbut Rusia, kata Presiden Volodymyr Zelenskyy pada Sabtu kemarin 21/05/2022.

Ukraina telah “mematahkan tulang punggung” tentara Rusia, Zelenskyy mengklaim dalam sebuah wawancara televisi. “Mereka tidak akan bisa bangkit kembali selama beberapa puluh tahun ke depan,” tambahnya.

Komentarnya muncul setelah 2.400 pejuang terakhir Mariupol menyerah dan ditawan.

Kyiv akan mengambil semuanya kembali, katanya dengan tegas, menambahkan bahwa Ukraina akan kembali ke garis depan sebelum 24 Februari.

“Mereka tidak akan berhasil menjajah kami dan kami membela negara kami,” katanya, meskipun ia mencatat ini akan sangat sulit dan langkah diplomasi akan menyusul.

Sementara itu, Zelenskyy juga mengatakan Ukraina perlu menjadi kandidat penuh untuk bergabung dengan Uni Eropa, daripada hanya sekedar menjadi warga “komunitas politik Eropa” yang diusulkan oleh Prancis.

“Kami tidak memerlukan alternatif apa pun selain permohonan Ukraina untuk bergabung dengan UE, kami tidak membutuhkan kompromi seperti itu,” kata Zelenskyy kepada wartawan di Kyiv selama konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Portugal Antonio Costa yang sedang berkunjung.

Baca Juga:  Rudal Ninja Hellfire R9X Kembali Memakan Korban di Syria

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pusat Komando Ukraina Dibom Rusia, 3 Jenderal Tewas – MiliterMeter.com
  2. Array - RagamNews.com

Tinggalkan Balasan