Israel Makin Akrab Dengan Negara Arab, Berita Pengeboman Gaza Jadi Sepi

Pemilihan umum telah berlangsung di Israel pada tanggal 23 Maret, dengan terpilih ulang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Namun posisinya labil karena tidak mendapat dukungan penuh di Knesset, Parlemen Israel. Seperti biasanya, Netanyahu akan ngebom Gaza Palestina jika dukungan politik terhadap kebijakan berkurang.

Kemenangan Netanyahu ini jelas kabar buruk bagi para pejuang Gaza. Dan sebagai kado, sebuah roket meluncur dari Gaza saat Netanyahu menghadiri sebuah perayaan “keberhasilan” dalam pemilihan walau Roket tersebut bahkan tidak menargetkan area tempat Netanyahu dan kawan-kawan berada.

Sebagai balasan, Pasukan Pertahanan Israel segera menanggapi, menyerang target yang diduga Hamas di Jalur Gaza dengan banyak rudal.

Hal ini telah diamati dalam pemilihan sebelumnya – Netanyahu “menjadi sasaran” karena sebagai “Pemimpin Besar Israel” dia melakukan pekerjaan besar sehingga musuh-musuhnya ingin melenyapkannya. Ini cenderung terjadi cukup nyaman seperti ketika dia kalah dalam situasi politik.

Ceritanya kemudian disebarkan lebih jauh – meskipun menjadi sasaran orang Arab, Netanyahu bersedia bekerja sama dengan beberapa dari mereka.

Megaproyek kereta api dengan UEA baru saja diumumkan. Proyek infrastruktur lainnya juga sedang dalam proses. Selain itu, beberapa minggu sebelumnya UEA mengumumkan dana investasi $ 10 miliar bagi kedua negara untuk mengembangkan sistem pertahanan udara bersama.

Ini berguna untuk UEA dan Arab Saudi. Riyadh dan Tel Aviv telah bersekutu di belakang layar untuk beberapa waktu, bagaimanapun juga mereka berdua punya musuh yang sama “Iran.”

Koalisi yang dipimpin Saudi, di mana UEA menjadi bagiannya, sedang berjuang di Yaman. Anggotanya membutuhkan bantuan sebanyak mungkin.

Sistem pertahanan udara akan memberikan bantuan yang ideal untuk Kerajaan, mengingat sistem rudal Patriot buatan AS tidak banyak membantu dalam hal pertahanan.

Pertahanan yang efektif sangat dibutuhkan. Pemberontak Houthi Yaman sering melakukan serangan drone di berbagai posisi militer termasuk infrastruktur Aramco di Arab Saudi.

Di darat di Yaman, pada 24 Maret, Houthi menyergap pasukan pimpinan Saudi di provinsi timur Asir. Ini terjadi dua hari setelah Houthi melakukan operasi militer yang sukses melawan proxy Saudi di Provinsi Dhamar.

Arab Saudi sedang berjuang dengan intervensinya di Yaman, seperti halnya UEA sebagai sekutunya. Mereka membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan. Untungnya bantuan mungkin datang dari Israel, yang terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja yang siap untuk menentang Iran dan berbalik ke arah lain ketika aneksasi dan permukiman ilegal disebutkan.

Posting Komentar untuk "Israel Makin Akrab Dengan Negara Arab, Berita Pengeboman Gaza Jadi Sepi"